Selasa, 20 Oktober 2015

Mari Mensyukuri Rejeki Yuk...!!

Apa sih arti dari rejeki? Sebagian besar dari kita mengartikan rejeki sebagai sesuatu yang berhubungan dengan materi, Seperti harta, uang atau kekayaan.     Saat kita kehilangan harta kita berucap bahwa kita kehilangan rejeki. Namun, apakah makna rejeki hanya sesempit itu?

Rejeki seperti yang saya kutip dari tulisannya agung wibowo dalam kompasiana.com berikut ini memberikan arti bahwa "rejeki adalah semua hal yang sedang dan telah kita terima dari Tuhan."

Dari definisi itu kita bisa menyimpulkan bahwa ternyata rejeki tidak hanya terbatas pada hal-hal yang berbentuk materi. Rejeki bisa berwujud kesehatan, kesempatan, umur, bahkan udara yang kita hidup saat ini juga merupakan rejeki dari Allah SWT.

Orang yang sakit, dia tidak bisa bekerja, dia juga harus membayar mahal biaya dokter. Maka berbahagialah kita yang diberikan kesehatan hari ini. Orang yang sulit bernafas dan harus dibantu dengan tabung oksigen, berapa banyak uang yang harus dia keluarkan untuk setiap oksigen yang dihisapnya? Sementara kita, setiap saat dengan bebasnya menghirup udara di bumi Allah. Ternyata begitu banyak kenikmatan yang diberikan oleh Allah di dunia ini kepada kita yang seringkali lupa kita syukuri.

Mulai hari ini, mari kita berjanji pada diri kita untuk bersyukur setiap hari atas limpahan rejeki yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Terinspirasi saat mendengar ceramah alm. KH. Zainuddin MZ di radio. (Beliau salah satu ustad favorit saya).

Tidak ada komentar: