Kamis, 09 Juli 2020

Persinggahan

Pagi itu serasa menjadi pagi yang paling sendu dalam hidupku. Hari itu aku harus meninggalkan kampung halaman dan keluarga besarku demi meraih masa depanku. Alasan meraih masa depan terdengar sangat klise dan palsu di telingaku. Mungkin karena bukan itu alasan satu-satunya bahkan bukan itu pula alasan utamaku meninggalkan kampung.

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa untuk meraih masa depanku, aku harus pergi jauh-jauh meninggalkan ayah, ibu, adik-adikku, teman-temanku, kampung halaman tercinta, dan juga semua kenanganku bersamamu. Dulu, ketika kata masa depan muncul dalam benakku, hal pertama yang ku pikirkan adalah kamu. Yah, aku selalu berpikir bahwa kamulah yang akan menjadi masa depanku. Aku selalu yakin bahwa akulah yang akan menjadi pelabuhan terakhirmu.

Tapi kenyataannya, saat ini aku justru sedang terpuruk karena ternyata aku hanya menjadi persinggahan sementara dari perjalanan panjangmu.



#day2challenge6harimenulisfiksi #kmi #komunitasmenulisindonesia #komenulis.id






Tidak ada komentar: