Selasa, 19 Maret 2019

Mencari Tema Tulisan #Kelasmenulisonline

Baru-baru ini aku masuk dalam komunitas Kelas Menulis Online. Dikelas menulis online ini aku dipertemukan dengan teman-teman yang sama-sama punya ketertarikan terhadap dunia tulis menulis. Disini kami belajar tentang bagaimana membangun kebiasaan menulis. Menjadikan aktivitas menulis menjadi aktivitas harian dan juga membangun mindset bahwa menulis itu mudah.

Karena selama ini aku menulis tergantung pada mood, Jadi bagian komitmen dan konsisten menulis setiap hari itu menjadi bagian yang tidak mudah buatku. Apalagi di zaman sekarang ini ada banyak hal yang bisa mendistract fokus kita. Salah satunya adalah sosmed. Aku sering lupa waktu kalau sudah mulai buka sosmed. Yah, meskipun aku sepenuhnya sadar, bahwa sosmed itu tidak baik.

Disisi lain, kesulitanku dalam menulis adalah menentukan tema tulisan. Anggaplah aku sudah komitmen untuk menulis setiap hari. Namun, karena aku tidak tahu tema apa yang akan ku tulis, akhirnya komitmen itu langsung menguap begitu saja. Dan ternyata, menentukan tema itu adalah hal yang cukup signifikan dalam membangun kebiasaan menulis.

Ada yang mau ngasih saran untuk tema tulisanku? 

Tidak ada komentar: