Kamis, 21 Maret 2019

Tentang Kebahagiaan #Tantanganmenulissetiaphari #Kelasmenulisonline

Menjadi bahagia dalam kehidupan adalah impian setiap orang. Bila kamu bertanya pada orang-orang apa tujuan hidup mereka, sebagian besar dari mereka akan menjawab ingin bahagia dalam hidup. Namun, apa sebenarnya arti dari bahagia itu? Ternyata definisi bahagia masing-masing orang itu berbeda-beda. Ada yang berpikir mereka akan bahagia saat mereka sukses dalam karir, yang lain akan menjawab mereka akan bahagia saat mereka bisa membawa manfaat dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Sebagian yang lain mungkin akan menjawab mereka bahagia saat bisa membuat orang yang mereka cintai bahagia, dan akan ada banyak definisi bahagia yang berbeda yang akan kamu temukan dari setiap orang.


"Berbahagia bukan berarti kehidupan itu sempurna. Berbahagia berarti anda memutuskan untuk memandang melampaui ketidaksempurnaan."
Gerard Way 

Pernahkah kau mengetahui ada seseorang yang kaya raya ternyata hidup dan rumah tangganya berantakan? Atau kau melihat orang yang cantik dan rupawan ternyata menderita depresi? Pernahkah kau melihat, menonton atau mungkin membaca, orang yang sudah punya popularitas tinggi tetapi masih frustrasi, bahkan ada yang sampai bunuh diri? Mengapa hal itu bisa terjadi? Bukankah mereka memiliki sesuatu yang bisa membuat orang menjadi bahagia? Bukankah kaya raya, memiliki wajah yang cantik dan rupawan, dan memiliki popularitas tinggi, bagi sebagian orang merupakan hal yang membahagiakan?

Ternyata untuk menjadi bahagia kita tidak harus memiliki kehidupan yang sempurna. Ternyata untuk menjadi bahagia, kita juga tidak perlu menjadi orang kaya. Untuk menjadi bahagia, kita tidak perlu mempunyai wajah yang cantik dan rupawan atau memiliki popularitas tinggi. Lantas, hal apa yang bisa membuat kita menjadi bahagia? Hal itulah yang nanti akan kita bahas satu persatu dalam topik Tentang Kebahagiaan untuk Tantangan Menulis Setiap Hari Kelas Menulis Online ini.

Tidak ada komentar: