Kamis, 26 November 2020

Day20 Ceritakan ke orang lain

 Salah satu cara membangun kebiasaan baik adalah menceritakan keinginanmu untuk membangun kebiasaan baik itu kepada orang lain. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih terbebani dan akan menjadi lebih bertanggungjawab dengan niatmu itu. 


Jika tidak dilakukan, maka kamu merasa orang-orang akan menilaimu sebagai orang yang "omdo". Bercerita ke orang lain juga akan menjadi tambahan semangat jika memang ternyata mereka juga mendukung keinginanmu. 


Nah, beruntungnya keinginanku untuk konsisten menulis setiap hari aku posting di sosial mediaku, yaitu instagram dan blogger. Berarti hal itu sudah memenuhi satu syarat dalam membangun kebiasaan baik itu. 


Doain ya menulis benar-benar bisa menjadi bagian dari kebiasaanku. Doain aku bisa menjadi penulis yang produktif seperti raditya dika, fiersa besari, andrea hirata, tere liye, dan masih banyak penulis hebat yang lain. 


Aku bakal bahagia banget kalau suatu hari nanti, bukuku terpajang di salah satu toko buku. Aku sangat paham jika perjalanan menjadi penulis hebat tentu bukan perjalanan yang mudah. Akan ada banyak halang dan rintang yang harus ku lalui. Makanya aku minta doain sama kamu. Iya, kamu! 


 

Tidak ada komentar: