Minggu, 29 November 2020

Day23 Godaan Menuju Konsisten

 Aku nulis ini dalam keadaan ngantuk berat. Sebagai mana rasa kantukku, godaan niat konsisten menulis juga sama beratnya. Entah jadwal yang lagi padat2nya sehingga sampe rumah udab capek, ngantuk, dll. 


Hari ini contohnya, dari subuh sd jam 22.30 ini aku sibuk nyiapin masakan buat acara tasyakuran di rumah. Selesai acara baru sadar kalau hari ini aku sama seli belom nulis. 


Mata udah gak bisa diajak kompromi. Karena udah lumayan malam, dan lumayan capek, mataku pun jadinya sisa  5 watt aja. Kalau diikutkan hati, aku pengen banget menghampiri tempat tidur trus molor sampai besok. 


Seakan-akan jiwa baik dan burukku sedang melakukan diskusi yang sangat alot di dalam pikiranku, saat baru menuliskan beberapa kata aku ketiduran beberapa saat kemudian tersadar, bangun, lanjut nulis beberapa kata kemudian ketiduran lagi, begitu terus. 


Jiwa baikku berkata meskipun capek dan ngantuk, aku harus tetap berusaha untuk nulis. Katanya sayang banget 22 hari yang aku habiskan setiap hari untuk nulis. Kalau malam ini aku gak nulis, itu artinya aku harus mulai dari awal, dari nol lagi. 


Jiwa burukku mengatakan jika aku harus memikirkan diriku dulu. Kondisi capek dan ngantuk gak usah maksain buat nulis. Hari esok masih ada koq. Gapapa lewat 1 hari aja. Namanya juga capek, udah seharian bekerja keras. Hmm


Ternyata mau jadi orang konsisten aja godaannya besar banget ya?!  

Tidak ada komentar: