Jumat, 27 November 2020

Day21 Cara lain Membangun Kebiasaan Baik

 Alhamdulillaaah.. Udah hari ke 21. Challenge ke 2 done juga. 


Jika dari kemaren2 aku bicara dari A - Z, ngalor sampe ngidul tentang keinginanku untuk membangun kebiasaan menulis. Kemaren malam aku share salah satu tips untuk membangun kebiasaan baik, malam ini aku akan lanjut share satu lagi cara membangun kebiasan positif yang tentunya tidak sulit untuk kita lakukan. 

Caranya adalah dengan mengikuti grup atau mencari teman yang punya visi, keinginan dan cita-cita yang sama denganmu. Misal, kayak aku nih, aku kan ingin membangun kebiasaan menulis setiap hari, maka aku pun ikut komunitas menulis. Dengan begitu, aku punya wadah untuk belajar bersama. 


Selain itu, dengan mengikuti grup kita akan selalu ingat dengan impian dan harapan kita. Kita juga bisa tambah semangat menjalankannya. Karena ikut kelas menulis,dimana temen2nya juga sudab pasti para penulis, dengan begitu aku menjadi lebih banyak tau tentang dunia kepenulisan. 


Pengetahuan dan informasi tentang kepenulisanku pun semakin berkembang dari waktu ke waktu. Tak jarang, di grup diadakan challenge seperti kemaren ada challenge 15hari menulis, dimana aku pun ikut berpartisipasi di dalamnya.


Bergaul dengan orang2 yang satu frEkuensi Dan satu visi sama kita, membuat kita jauh lebih mudah merealisasikan impian dan keinginan kita.

Tidak ada komentar: