Senin, 30 November 2020

Day24 Membuat Jurnal dan Tidur

Ceritanya lagi pengen nge-refresh otak dan nyari-nyari referensi buat nulis tentang membangun kebiasaan baik. Sembari mencari aku menemukan salah satu tulisan di inc.com yg ditulis oleh Nicolas Cole tentang 10 Kebiasaan Positif yang akan membuat hidupmu jauh lebih baik. 


Dari 10 poin, di nomer terakhir (nomer 10) adalah membuat jurnal dan kemudian tidur. Nicolas menyebutkan bahwa 2 kebiasaan yang paling diremehkan di dunia adalah membuat jurnal, dan tidur. Tetapi dia memasukkannya dalam 10 poin kebiasaan positif tersebut. 


Nicolas mengatakan bahwa menulis jurnal sebelum tidur penting dilakukan karena itu adalah waktu terbaik untuk merefleksikan diri. Bagaimana hari ini berlalu, bagaimana perasaanmu, bagaimana kamu bisa mengimprove diri besok hari dan kemudian mengatur tujuan hidupmu. 

Karena kita menulis jurnal tepat sebelum tidur, maka hal itu akan masuk ke alam bawah sadar kita saat tidur dan kemudian terbangun dengan pikiran yang jelas tentang apa yang harus kita lakukan untuk mencapai kesuksesan. 

Tidur, bagi sebagian besar orang juga merupakan hal yang remeh. Sebagian dari kita mungkin beranggapan jika orang yang tidurnya sedikit adalah orang yang bekerja lebih keras. Nicolas pun dahulu berpikiran seperti itu. Kita mungkin akan merasa kita menjadi bekerja sedikit lebih keras saat tidur kita jauh lebih sedikit. Tetapi itu bukan berarti kita bekerja cerdas. 

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa otak yang di istirahatkan dengan baik akan jauh lebih produktif dibanding otak dan pikiran yang capek. 


#kebiasaanpositif #positivehabits #membangunkebiasaanpositif





Tidak ada komentar: